Agar Tidak Mudah Terprovokasi, Pemuda Harus Cerdas

Sabtu (21/1) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalidawir gelar kajian untuk Angkatan Muda Muhammadiyah. Kajian itu merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang lokasinya berpindah dari ranting ke ranting. Acara tersebut diisi oleh Hanik Karoroh yang merupakan Pengurus Daerah Muhammadiyah Tulungagung.

 

Laki laki yang kerap disapa Hanik itu menyampaikan kajian tentang keadaan yang sering terjadi saat ini. Karena dirasa masyarakat sekarang cenderung mengikuti hal hal yang tidak tahu dasarnya. Untuk mengatasi hal tersebut Hanik memberikan tips yaitu selalu mengikuti Rasulullah SAW.

“Pemuda harus fathonah sehingga tidak mudah terprovokasi, yang kedua harus selalu ittiba’ Rasulullah. Selalu ikuti Rasulullah dan tau dasarnya atas apa yang diikuti.” Ujarnya. Canda dan tawa khas hanik pun diselingi dalam penyampaian kajian tersebut. “Misalkan saja ya, kalo ada anak muda nggak tahu apa-apa tiba-tiba pakai baju lambang palu arit, apa ya nggak digepuki?” tambahnya dengan logat yang khas, tak pelak gelak tawa pun hiasi kajian tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi. Selain itu acara kali ini mengundang pula Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tulungagung. Acara itu dimulai pukul 18.30 hingga 20.00 dan ditutup dengan sholat isya’ berjamaah. (kim).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Agar Tidak Mudah Terprovokasi, Pemuda Harus Cerdas"