Muhammadiyah Tulungagung Siap Bentuk Cyber Army

Ahad, (15/1) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulungagung menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan yang diprogramkan oleh Majlis Pustaka dan Informasi tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 WIB pagi. Ali Murtadi selaku perwakilan PDM membuka acara tersebut dengan nasihat dan harapan. “Jurnalisme sebagai syiar” kutipan dalam pembukaan dari pria yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informatika itu.

Tim Jurnalis Muhammadiyah Tulungagung.

Tim Jurnalis Muhammadiyah Tulungagung.

Kegiatan yang bertempat di Aula STAI Muhammadiyah Tulungagung itu dihadiri 20 orang yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Tulungagung dan juga Organisasi Otonom Muhammadiyah seperti IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), NA (Nasyiatul ‘Aisyiyah) serta ‘Aisyiyah. Eko Asyhari dalam sambutanya sebagai Ketua Panitia acara pelatihan ini mengusung tema “Optimalisasi Media Muhammadiyah” karena memang dinilai media Muhammadiyah utamanya Tulungagung masih kurang aktif di dunia maya sehingga perlu dibentuk tim khusus.

 

Tjut Zakiyah Anshari sebagai pemateri pertama pelatihan tersebut menerangkan dengan penuh semangat. Wanita yang juga founder Sanggar Pena Ananda tersebut memiliki misi kedepan yaitu setelah keluar dari pelatihan ini peserta menjadi jurnalis yang mampu membawa perubahan. “ada banyak pilihan news namun harapan saya disini kita memilih untuk good news” tutur orang yang akrab disapa Bunda ini. Diawal materi yang disampaikannya ia membeberkan tentang mudahnya berita hoax tersebar dalam dewasa ini dan perlu ditandingi dengan berita yang benar dan mencerdaskan.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Muhammadiyah Tulungagung Siap Bentuk Cyber Army"