PAUD ‘Aisyiyah Ngunut Gelar GERNAS MANJUR

Sabtu, 20/5/2017 PAUD Aisyiyah Ngunut mengadakan GERNAS MANJUR II (Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur) yang melibatkan orang tua siswa. Kegiatan yang sangat menyenangkan ini dilaksanakan di aula PAUD Aisyiyah Ngunut dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta dari PUSKESMAS Ngunut.

PAUD ‘Asiyiyah Ngunut Gelar Gernas Manjut, Sabtu, 20 Mei 2017, bertepatan Hari Kebangkitan Nasional.

Materi yang diberikan adlah : Stimulasi, deteksi dan intervensi dini tumbuh kembang dengan tema penguatan pendidikan karakter anak usia dini, kita songsong generasi cerdas berintegritas.

Kegiatan berlangsung dengan sangat menarik mampu menghadirkan semangat orang tua siswa dalam mendidik anak-anaknya. Hal ini juga tdk terlepas dari keberhasilan strategi mengemas uraian materi dengan games kekompakan yang menyenangkan.

Family day dalam rangka GERNAS MANJUR dan milad PAUD ‘AISYIYAH Ngunut ke-5 dimulai pukul 08.00 ini di buka langsung oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngunut yang diwakili oleh Siti Nur Insiyah selaku ketua PC Aisyiyah Ngunut. Beliau berpesan agar kegiatan semacam ini terus dapat dikembangkan dengan tujuan mempererat ukhuwah diantara orang tua siswa, guru serta organisasi mitra lainnya yang sangat berperan besar dalan menunjang berkembangnya pendidikan di lingkup PAUD AISYIYAH Ngunut.

Adapun kegiatan family day ini adalah :
1).Lomba memasak bekal anak berbahan dasar ikan. Berkaitan dg ini, sebelumnya telah diberi materi yang disampaikan oleh Reno Satiti (Dinas Kelautan dan Perikanan kab. Tulungagung) tentang pentingnya kandungan gizi pada ikan untuk pertumbuhan anak.

2) Lomba kekompakan ibu dan anak yakni seorang ibu yang berjuang lomba lari dengan menggendong anaknya.

Kegiatan-kegiatan semacam inilah yang mampu memudahkan pendidik untuk menyampaikan pesan-pesan berharga tentang tumbuh kembang anak terutama penanaman nilai kejujuran yang dilaksanakan secara sinergis mulai dari lingkungan keluarga dan juga sekolah.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman perlombaan memasak serta perlombaan kekompakan ibu dan anak. Pengambilan juara terbaik lomba memasak ditentukan oleh dewan juri.

Hal yg dapat dipetik dari kegiatan ini adlah nilai gizi sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak. Selain itu, tentunya anak-anak menyukai makanan tersebut.

Pesan terakhir Pimpinan lembaga PAUD AISYIYAH Ngunut, Binti handayani, adlah dalam mendidik anak-anak diperlukan sinergi anatara guru, orang tua, dan juga pemerintah yang memberikan dukungan terbaik untuk untuk pendidikan anak usia dini.

[Hindun Hamidah – Jurnalis Muhammadiyah Tulungagung]

author
Sekretaris Majelis Pustaka & Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulungagung. Pendiri Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB. Pegiat literasi lokal. Sekjen Relawan TIK Jatim. Ketum Relawan TIK Tulungagung, Sekretaris Blogger Tulungagung Menulis.
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PAUD ‘Aisyiyah Ngunut Gelar GERNAS MANJUR"